Intip Tips dan Cara merawat Sendiri Di rumah Berikut Ini

blogger templates
Cara Merawat Kulit Wajah – Banyak cara merawat wajah secara alami yang baik untuk di aplikasikan dalam perawatan wajah harian. Dalam tips dan cara merawat wajah sangat pengutamakan kebersihan wajah sebelum dan sesudah melakukan perawatan, agar mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan masker wajah secara alami sebanyak 1 kali dalam 2 minggu akan membantu anda dalam cara merawat kulit wajah secara alami dari luar.

Cara merawat kulit wajah sebenarnya tidaklah rumit. Lakukan perawatan harian seperti gunakan sabun wajah, pembersih dan berpola hidup sehat sudah menjadi cara merawat kulit wajah yang dapat mencegah berbagai masalah kulit, berikut cara merawat wajah secara alami menurut jenis kulit.

Intip Tips dan Cara merawat Sendiri Di rumah Berikut Ini


Cara Merawat Kulit Wajah Normal

Jenis kulit normal jarang mengalami masalah. Kulit normal memiliki kelembapan wajah normal , tekstur kulit cenderung seperti kulit wajah sensitif yaitu kenyal dan tidak tipis. Namun, ketika stres atau dalam masa menstruasi, jenis kulit  normal akan menjadi berminyak dan pada sebagian kasus masalah kulit normal juga akan menjadi kering dan kusam. [ Baca Juga Perawatan Wajah Lainnya dari sumber http://perawatkulit.blogspot.com/ 

Untuk mengatisipasi masalah tersebut dapat menggunakan tips dan cara merawat kulit wajah dalam ulasan berikut.


  • Gunakan sabun ringan seperti sabun bayi atau sabun gliserin untuk membersihkan kulit saat mandi.
  • Ketika mandi, pastikan wajah bersih dari bekas kosmetik atau produk lain, khusus area wajah gunakan sabun pembersih wajah baik alami atau menggunakan produk yang beredar di pasaran.
  • Lakukan Toning menggunakan air tawar .
  • Gunakan cream malam.
  • Lakukan facial massage menggunakan minyak atsiri seperti chamomile, adas, mawar, minyak zaitun,   almon dan minyak kelapa.
  • Cara merawat kulit wajah yang di lakukan 2 minggu sekali dengan melakukan rutin perawatan menggunakan masker wajah.

Anda dapat menggunakan masker alami seperti alpukat, mentimun, tomat, pisang dan wortel, untuk kulit normal cenderung berminyak, campurkan perasan jeruk nipis untuk membantu mengurangi minyak wajah. Sedangkan untuk kulit normal cenderung kering, campurkan madu untuk membantu melembabkan wajah ke kondisi semula.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Hindari makanan seperti gorengan dan kebiasaan merokok agar cara merawat kulit berminyak berikut mendapat hasil yang optimal.

Gunakan kosmetik berbahan dasar air dan bersifat non comedegonic.
Bersihkan wajah secara teratur.
Gunakan tissu atau kertas khusus penghilang minyak di wajah.
Olesi wajah dengan scrub, masker atau peeling minimal 1 minggu sekali.
Gunakan make up berbahan dasar mineral, lebih baik jika mengkonsultasikan make up yang cocok               untuk kulit berminyak pada dokter kulit.
Penggunaan campuran madu, minyak zaitun dan jeruk nipis dalam masker buah untuk kulit berminyak sangat di anjurkan.

Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Jenis kulit kering kering dengan mudah dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah serta rentan terkena iritasi yang mengakibatkan penuaan dini pada kulit. berikut cara merawat kulit wajah kering secara alami.

Hindari mandi menggunakan air hangat ataupun panas.
Gunakan body lotions atau pelembab wajah untuk melindungi kulit dari panas sinar matahari maupun ruangan ber AC.
Gunakan cream pelembab setelah mandi.
Lakukan pemijatan wajah dengan madu sebelum tidur.
Gunakan masker alpukat yang di campur madu selama 20 menit setiap 2 minggu sekali.

Agar tips dan cara merawat kulit kulit wajah berkerja maksimal, lakukan olahraga, perbanyak minum air putih dan berpola hidup sehat. tambah dengan mengonsumsi vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit anda. Salam.


0 Response to "Intip Tips dan Cara merawat Sendiri Di rumah Berikut Ini"

Posting Komentar